-->

Bagaimana cara memulihkan file yang dihapus dari Android

Dapatkah saya memulihkan file yang dihapus dari ponsel Android?

Banyak pengguna yang bertanya: di mana file yang dihapus hilang? Bisakah saya mendapatkan kembali data yang dihapus?Jawabannya pasti ya.

Beginilah cara telepon menangani file yang dihapus. Ketika sebuah file dihapus dari ponsel Android Anda, file masih tetap di tempat yang sama , hanya bahwa ruang yang ditempati ditandai sebagai "tidak terpakai", yang berarti ruang tersedia untuk menyimpan data baru.Setelah spot digunakan oleh data baru, file yang dihapus ditimpa dan dihapus secara permanen.

Untuk memastikan bahwa Anda dapat mengambil file yang dihapus, ada dua hal yang harus dilakukan:

Berhenti membuat data baru ;

Pulihkan file yang dihapus sesegera mungkin . 

Banyak hal yang Anda lakukan di ponsel dapat membuat data baru: instal atau perbarui aplikasi, unduh musik, ambil foto ... Oleh karena itu, matikan koneksi jaringan di ponsel Anda dan coba gunakan ponsel seminimal mungkin.Kemudian gunakan program pemulihan file untuk memulihkan file dari ponsel Android Anda.

Dan Anda mungkin ingin memulihkan file Android yang dihapus dengan komputer karena instalasi aplikasi pemulihan data Android berpotensi menimpa file yang dihapus. Jadi alih-alih aplikasi pemulihan file untuk Android, Anda disarankan untuk menginstal FonePaw Android Data Recovery, program pemulihan data yang diinstal pada PC atau Mac.


Memulihkan File yang Dihapus dari Android (Ambil Samsung sebagai Contoh)

Pemulihan Data Android FonePaw dirancang untuk memulihkan data yang terhapus / hilang pada Samsung Galaxy, Google Nexus, LG, Sony, HTC, Motorola, Huawei, OnePlus, AUSU, ZTE dan banyak lagi. Dapat memulihkan foto yang dihapus, video, musik, pesan teks, WhatsApp , kontak, log panggilan dan file dokumen di ponsel Android. Ini dapat memulihkan file Android dalam beberapa klik. Di sini adalah bagaimana cara menggunakannya.

UnduhUnduh

LANGKAH 1. Hubungkan Android ke PC 

Untuk mulai dengan, instal dan jalankan pemulihan memori ponsel untuk Android di komputer Anda. Kemudian hubungkan telepon Samsung (Galaxy S7 / S8 / S9 / Note 8) ke PC dengan kabel USB.

LANGKAH 2. Izinkan USB Debugging 

Buka ponsel Android Anda dan biarkan USB debugging, yang diperlukan untuk komputer untuk berkomunikasi dengan telepon yang terhubung.

Untuk Android 2.3 atau sebelumnya: Masukkan "Pengaturan"> "Aplikasi"> "Pengembangan"> "Debug USB"

Untuk Android 3.0 - 4.1: Buka "Pengaturan"> "Opsi pengembang"> "debugging USB".

Untuk Android 4.2 atau yang lebih baru: Tekan "Pengaturan"> "Tentang ponsel". Tab "Build number" sebanyak 7 kali hingga kotak dialog "You are under developer mode" muncul. Lalu kembali ke "Pengaturan"> "Opsi pengembang"> "Debug USB".


LANGKAH 3. Pilih Jenis File untuk Dipulihkan 

Setelah USB debugging dihidupkan, Samsung berhasil terhubung ke program, Anda akan diminta untuk memilih jenis file yang ingin Anda kembalikan. Centang dokumen, foto, pesan, atau file terhapus lainnya yang Anda butuhkan, lalu klik tombol "Berikutnya" .

LANGKAH 4. Menganalisis Perangkat dan Dapatkan Hak untuk Memindai File 

Pada langkah ini, program akan memeriksa informasi perangkat dan kemudian mencoba mendapatkan izin root, yang diperlukan untuk mengakses file yang dihapus. Saat Anda melihat layar di bawah, buka Samsung yang terhubung dan ketuk "Allow / Grant / Authorize"untuk memastikan permintaan root diterima.

Setelah program mendapatkan izin root, program akan mulai memindai data yang dihapus. Harap sabar menunggu pemulihan file telepon selesai.

LANGKAH 5. Pratinjau dan Pulihkan File yang Hilang dari Android

Ketika file yang dihapus ditemukan, semua file Android Anda akan ditampilkan. Untuk hanya melihat file yang dihapus, ketuk ikon "ON" di bagian atas untuk mengatur agar hanya menampilkan item yang dihapus. Pilih file yang dihapus yang Anda cari dan klik "Sembuh" . File yang dihapus akan diambil dan disimpan di komputer Anda.

Itu adalah cara mendapatkan kembali item yang dihapus dari ponsel dan tablet Android. 

File yang dihapus akan dipulihkan ke komputer Anda. Tabel berikut menunjukkan apa yang dapat dipulihkan oleh FonePaw Android Data Recovery dan bagaimana data yang dipulihkan disimpan.

Memulihkan File yang Dihapus dari Android tanpa Root

Beberapa pengguna mencari metode untuk memulihkan data yang dihapus di Android tanpa root, namun, kami mohon maaf kepada Anda bahwa tidak mungkin untuk mengambil data yang dihapus kecuali telepon berakar. File yang dihapus berada di bagian sistem file yang hanya dapat diakses dengan hak akses root.

Jadi jika Anda benar-benar perlu mendapatkan kembali file yang dihapus, berikan akses root program pemulihan data ke ponsel. Setelah data kembali, Anda dapat mencopot ponsel kapan pun Anda mau.


Memulihkan File yang Dihapus dari Memori Eksternal Android (Tanpa Ponsel)

Jika foto, file, video, audio yang Anda hapus disimpan di kartu SD, Anda juga dapat memulihkan data dari memori eksternal Android dengan panduan di bagian satu.

Tanpa ponsel Android atau kartu SD yang tidak terdeteksi dengan baik, Anda masih dapat melakukan pemulihan data kartu SD yang membutuhkan dua langkah.

Berhenti membaca atau menulis data pada kartu SD;

Gunakan alat pemulihan data untuk memulihkan file yang dihapus dari kartu SD dengan segera. FonePaw Data Recovery mendukung pemulihan data dari kartu SD, drive USB, hard drive eksternal, hard drive komputer. Anda dapat menggunakannya untuk memulihkan file Android dari memori eksternal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bagaimana cara memulihkan file yang dihapus dari Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel