-->

Cara Mengekstrak File APK Aplikasi Apa Saja di Ponsel Android Anda










Kali ini mengajarkan Anda cara mengekstrak File Paket Android (APK) dari aplikasi Android sehingga Anda dapat menginstal aplikasi di ponsel Android lain tanpa harus menggunakan Google Play. Ini berguna untuk memasang aplikasi lama di ponsel baru, memasang aplikasi yang diskalakan untuk layar kecil di perangkat yang lebih besar, atau menguji kompatibilitas dengan perangkat Android yang lebih baru dan / atau lebih lama.
Bagian pertama dari ketiga cara yaitu :
Menggunakan APK Extractor

1
Buka APK Extractor. Ini adalah aplikasi hijau dengan robot Android putih di atasnya. Aplikasi APK Extractor akan memungkinkan Anda untuk menyimpan file APK aplikasi ke memori Android Anda, pada titik mana Anda dapat berbagi file. Jika Anda belum mengunduh APK extractor, lakukan terlebih dahulu dari Play Store: 
Iklan

2
Cari aplikasi yang APKnya ingin Anda ekstrak. Biasanya, ini akan menjadi aplikasi yang ingin Anda transfer ke ponsel atau tablet lain.Jangan mengekstrak APK aplikasi berbayar, karena melakukannya merupakan pembajakan.

3
Ketuk ⋮ . Ini di sebelah kanan nama aplikasi. Dengan melakukannya keduanya akan meminta aplikasi untuk mencadangkan ke kartu SD Android Anda dan membuka jendela menu.Pada perangkat Google (misalnya, Nexus atau Pixel),  akan digantikan oleh panah yang menghadap ke bawah.

4
Ketuk bagikan . Opsi ini harus berada di bagian atas jendela menu.

5
Ketuk opsi berbagi. Dalam banyak kasus, file APK akan lebih besar daripada yang ideal untuk mengirim melalui email, jadi Anda mungkin harus memilih layanan cloud (seperti Google Drive)Misalnya, jika Anda ingin mengirim file APK ke Dropbox dan Anda memasang aplikasi Dropbox di Android, ketuk Dropbox lalu ketuk Tambahkan untuk mengunggah APK.
Iklan

6
Unggah APK. Setelah Anda memilih layanan cloud dan mengunggah file APK, Anda siap untuk mentransfer APK ke perangkat Android lain.
Iklan
Bagian Dua :
Menggunakan File Manajer Explorer Padat

1
Buka File Pengelola Explorer Padat.Ini adalah aplikasi folder biru. Aplikasi ini akan memungkinkan Anda untuk menyimpan APK yang diekstraksi ke penyimpanan internal Android Anda, dari titik mana Anda dapat mengirim APK ke perangkat lain dengan membagikannya. Jika Anda belum mengunduh Solid Explorer File Manager, lakukan terlebih dahulu dari Play Store: versi lengkap dari aplikasi ini berharga $ 1,99. Anda harus membeli versi lengkap setelah empat belas hari.

2
Gesek dari kiri ke kanan melintasi layar. Melakukannya akan memanggil menu pop-out dari sisi kiri halaman.

3
Ketuk Aplikasi . Ini adalah tab di tengah menu pop-out kiri.

4
Ketuk Aplikasi Pengguna . Opsi ini hanya akan menampilkan aplikasi yang dipasang pengguna.Anda juga dapat mengetuk Aplikasi Sistem di sini jika Anda ingin mengekstrak APK dari aplikasi yang sudah dipasang sebelumnya.

5
Ketuk dan tahan aplikasi tempat Anda ingin mengekstrak APK. Setelah beberapa saat, Anda akan melihat beberapa ikon muncul di bagian atas layar.

6
Ketuk ⋮ . Opsi ini ada di sudut kanan atas layar.

7
Keran 
 . Ada di sudut kanan atas layar.

8
Ketuk opsi berbagi. Dalam banyak kasus, file APK akan lebih besar daripada yang ideal untuk mengirim melalui email, jadi Anda mungkin harus memilih layanan cloud (seperti Google Drive)Misalnya, jika Anda ingin mengirim file APK ke Dropbox dan Anda memasang aplikasi Dropbox di Android, ketuk Dropbox lalu ketuk Tambahkan untuk mengunggah APK.

9
Unggah APK. Setelah Anda memilih layanan cloud dan mengunggah file APK, Anda siap untuk mentransfer APK ke perangkat Android lain.
Iklan
Bagian Tiga :
Mentransfer APK ke Android Lainnya

1
Buka opsi berbagi Anda di Android Anda yang lain. Ini harus menjadi layanan tempat Anda mengunggah file APK Android asli.Misalnya, jika Anda menggunakan Dropbox di Android tempat Anda membagikan APK aplikasi, Anda akan membuka Dropbox di Android Anda yang lain.

2
Pilih file APK Anda. Langkah ini akan bervariasi berdasarkan opsi berbagi spesifik Anda, tetapi biasanya akan memerlukan mengetuk nama file APK untuk meminta untuk mengunduh.Dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu mengetuk Unduh setelah mengetuk nama APK.

3
Ketuk INSTALL ketika diminta. Ada di sudut kanan bawah layar.

4
Ketuk BUKA . Opsi ini akan muncul di sudut kanan bawah layar ketika APK selesai menginstal. Tapping OPEN akan membuka aplikasi APK, menandakan bahwa aplikasi telah berhasil diinstal pada Android Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengekstrak File APK Aplikasi Apa Saja di Ponsel Android Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel